Social Icons

Pages

Rabu, 16 Oktober 2013

Secara Virtual Juga Spiritual

Jiwa sosial bisa dilatih. Bagaimana caranya? Mudah. Jangan berpikir lama untuk berbuat kebaikan. Spontan. Seperti angin yang berhembus. Lakukan saja. Niatkan hanya untuk ridhaNYA. Mas Agus tidak pernah berencana akan membuat Rumah Amalia, sebuah oase  di antara kegersangan ibukota. 




Namun demi memenuhi rasa aman, kasih sayang dan harapan-harapan indah bagi kehidupan seorang anak yatim, kehidupan pas-pasan saat itu tidak menghalangi niatnya membantu. 

Selanjutnya, seiring bertambah anak-anak angkatnya, keluarga Mas Agus dipenuhi ‘keajaiban-keajaiban’, sumber rejeki yang tak disangka-sangka serta keberkahan, sesuai janji Allah SWT bagi umatNya yang senantiasa membantu kaum papa baik dalam keadaan lapang bahkan sempit.

Rumah yang sudah berjalan 5 tahun dan kini menangani 80 anak ini bukan rumah penampungan, melainkan rumah aktivitas yang secara alamiah membiarkan anak-anak tersebut tetap tinggal bersama keluarga, tetangga atau kerabat dekatnya. Di tahun ketiga dipikirkan perlunya wadah atau media komunikasi bagi Rumah Amalia. Dibuatlah Halaman Facebook yang awalnya bernama “Agus Syafii” berubah menjadi “Mukjizat Shalat dan Doa”

Alih-alih mem-posting tentang bagaimana kedahsyatan shalat dan doa dalam bentuk ritual atas formalistik simbolik, Page ini menyuguhkan makna-makna batin suatu ibadah dalam wujud nyata sosial dan kemanusiaan dalam bahasa keseharian. Hal inilah mungkin yang membuat “pengikut” halaman tersebut bertambah dari waktu ke waktu. Data pada 12 Pebruari 2012 tercatat halaman ini memiliki 2.012.798 penggemar. Di sini media sosial menemukan fungsi terbaiknya. Ternyata kita tak hanya terkoneksi secara virtual juga spiritual. Umat saling berinteraksi, menyaksikan proses dakwah bil-hal dan memetik inspirasi. Buku ini mengumpulkan jejak-jejak perjalanannya.  

======================================================

Judul:             Mukjizat Sholat & Doa : Menepis Galau dan Menggugah         
                      Kesadaran Jiwa  
No. ISBN:        9786029346695 
Penulis:           M. Agus Syafii 
Penerbit:         Ufuk Press 
Tanggal 
terbit:             Maret - 2012 
Jumlah:          352 Halaman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text