Social Icons

Pages

Selasa, 07 April 2015

[BBI 4th Anniversary] [Underrrated] [GA HOP] DARK LADY by Mike Resnick

Saya dapat buku ini sekitar awal 2000an. Kawan SMP saya menawarkan cuma-cuma beberapa novel -entah koleksi siapa- yang diturunkan dari loteng. Hampir semua berilustrasi pasangan romantis, kecuali satu buku yang sampulnya langsung memikat. Misterius . Seperti menyimpan banyak hal yang belum sepenuhnya diungkap. Tentang masa lalu, kini, dan yang akan datang. Jadi saya hanya ambil buku ini. Ini buku harus bagus karena saya sudah kadung jatuh hati dengan perempuan yang menghias sampulnya. Dan betul saja. Its compelling. She's intriguing.



If I could look you in the eyes
If I could look you in the eyes
I couldn't let you go
I couldn't let you go
                         "Her Voice Is Beyond Her Years" -- MEW


Ia memang tidak menjanjikan narasi aksi yang primal atau deskripsi sci fi nan megah. Tapi ia menyajikan plot asik lewat penceritaan dari karakter utama,  kurator galeri seni, sosok alien vegetarian dari  jenis ternak yang mengemban misi pencarian seorang perempuan agung yang kerap menjadi inspirasi dalam berbagai lukisan ternama. Bergabung dengannya, mereka yang juga sama mencari, namun dengan niat berbeda-beda. Ada yang demi uang, kejayaan,  bahkan cinta.



Ia sudah ada saat bumi masih belia..  Demikian legenda berkabar. seorang perempuan yang menyemburat di jagat raya bagai tinta selalu membasah bagi para penyair bimasakti. pesona monalisa di luar angkasa. Saya menduga ini cara Resnick memberi penghormatan untuk perempuan-perempuan tangguh lewat karakter Dark Lady. Ia dipuja pria dari berbagai latar belakang (bahkan lintas planet) dan banyak yang berlutut di kakinya. 

Jadi underrated-nya di mana? Sejauh ini, mungkin saya tertinggal, belum pernah lihat film atau serial TV berdasarkan karyanya. mungkin sering satu tim kreatif garap karya tapi namanmya tersempil. saya juga belum menemukan satupun terjemahan di sini. Padahal jika kita tegok saja laman resmi Mike, jelas beliau bukan orang baru di dunia scifi novels. Dialah yang menulis novel resmi pertama Lara Croft  Tomb Raider Amulet  of Power. Di situs sederhananya, ia pun tak segan menjawab pesan-pesan fans.

----------------

Judul:            The Dark Lady: A Romance of the Far Future 

Penulis:         Mike Resnick

Penerbit :     Arrow Books Limited,  Cetakan Pertama, 1987

ISBN:            0 09 958190 6



.================
dan sekarang untuk menu spesialnya:


GIVEAWAY HOP


 Akan ada 4 orang pemenang dengan  hadiahi:

Hadiah 1: Voucher buku senilai Rp.240.000 (1 pemenang)
Hadiah 2: 1 eks novel Game of Thrones ed.Terjemahan
Hadiah 3: Seri Scary Tales ( Home sweet horror, I scream You Scream, Good Night Zombie)
Hadiah 4: Novel Paranormalcy by Kiersten dan White & Wings (Aprilynne Pike)

caranya: 


  1. Tebak satu judul buku berdasarkan petunjuk yang diberikan masing-masing pemilik 16 blog.
  2. Ambil huruf pertama dari judul buku tersebut. Huruf pertama ini akan menjadi HURUF KUNCI.
  3. Judul buku yang digunakan adalah versi aslinya, bukan terjemahan. (Misalkan Inheritance yang meski diterjemahkan menjadi Warisan, tapi yang kita gunakan tetaplah huruf I nya)
  4. Khusus untuk judul buku yang ternyata berawalan The, harap abaikan huruf T di depan, sehingga yang digunakan adalah kata setelah “The”. (Misalkan The Alchemist, maka yang digunakan dalam menyusun kata adalah huruf A bukan T).
  5. Setelah menemukan 16 huruf kunci dari masing masing blog, susunlah huruf huruf tersebut menjadi kata kata. Ingat, hanya kata bukan kalimat (seperti permainan scrabble)
  6. Jumlah minimal huruf yang digunakan dalam menyusun kata tersebut adalah 4 huruf.
  7. Setiap huruf yang merupakan jawaban tidak dapat digunakan berulang dalam satu kata. Kecuali kalau memang ada huruf yang sama dalam 16 judul tersebut.
  8. Jawaban dimasukkan ke dalam google docs yang bisa diakses lewat masing masing blog peserta SF/F. Tetapi hanya diperbolehkan mengisi sekali, jangan lakukan berulang ulang di blog yang berbeda.
  9. Peserta yang paling banyak menyusun kata ( kata tersebut harus dalam bahasa Indonesia dan tercantum di KBBI), dialah yang menjadi pemenangnya.
  10. Peserta yang bisa membuat kata yang berhubungan dengan dunia fantasi (contoh : dewa, dewi, peri dsb) mendapatkan bonus satu poin.
petunjuk dari saya: 












simpel kan? cukuplah yang agak pelik dari kawan2 saya saja :D

semoga beruntung! well, u all are. always. i mean.... ohnevermind.

gugel dokumen:

1 komentar:

 

Sample text

Sample Text

Sample Text