Social Icons

Pages

Jumat, 10 April 2015

[BBI 4TH ANNIVERSARY] Enter the Magical Realm >>> Time Travel : Miss Peregrine's Home for Peculiar Children


bahwa buku ini akan dijadikan filem oleh tim burton, sudah cukup membuat penasaran utk membacanya. meski ternyata tidak se-creepy yang di dijanjikan trailer book-nya, ia punya premis unik. yap betul, gabungan x men first class, tema time travel, berbumbu gloomish vintage. latarbelakang penulis yang sarjana film membuat narasinya begitu sinematis, saya sampai membayangkan  wah burton bakal bikin yg gw bayangkan gini gak ya?  


lanjutkan silaturahim

cuma, ya itu: 'kentang', buku ini adalah pengantar untuk buku berikutnya.  kuantar kau ke pintu gerbang gitulah. thats the plan. DAN yang cakep tim marketingnya dari awal dipasang sebagai horor dan digadan-gadangnya sang 'black disney' akan membesut filmnya.  sejak ulasan pendek ini diturunkan (di goodreads), sang penulis baru selesai 2 seri,. dan dia ngaku hes a slow writer.. so there you go. but guess what skrng dah ada  seri pamungkasnya . lengkap deh triloginya; judulnya: library of souls. how cool is that? 


ide menempel kumpulan acak foto2 jadul oranglain (mostly anonymus, hasil berburu di pasar2 loak) ke dalam satu album yang bercerita menurutku cukup inspiratif. cuma kadang ada yg agak dipaksakan. betapa di jaman itu amerika sudah sangat sadar dokumentasi. 


di mana time travelnya: well di pertengahan halaman mereka bicara soal loop  . semacam portal. ga paham penuh juga, soalnya diceritakan loop yang dihuni miss P dan anak2 asuhnya adalah kondisi spesifik  waktu yang berulang-ulang di satu tanggal, bulan, tahun, bahkan jam dan menit tertentu. mereka harus memastikan 'weker' diputarulang agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. semacam perjuangan untuk menghindari ancaman-ancaman yang ternyata menginginkan anak2 ganjil ini.      


 ada satu pesan yang nyangkut, setidaknya yang saya temukan, bahwa kita masih bisa berbuat sesuatu untuk anggota keluarga kita yang sudah berpulang, which is, kunjungi masa lalu mereka, temui sahabat, kawan, orang2 yg pernah berarti di kehidupan mereka, berupaya stay conected. tidak padam obor.. pungut kembali  kisah dan momen berkesan mereka semasa hidup dari penutur kedua, ketiga, keempat... lunasi hutang2nya. dengan begitu kita jadi paham apa yang harus dilakukan selanjutnya: meneruskan budibaik mereka. itulah 'perjalanan waktu' yang dimaksud. kalau menurut saya sih. 

===========


Hardcover, 352 pages

Published June 7th 2011 by Quirk (first published January 1st 2011)


original titleMiss Peregrine’s Home for Peculiar Children


ISBN                        1594744769 (ISBN13: 9781594744761)


edition language:    English


url                          http://www.ransomriggs.com/blog/2011/1/7/miss-peregrines-home-for-peculiar-children.html


series:                    Miss Peregrine's Peculiar Children #1


setting:                  Cairnholm Island, Wales (United Kingdom), Englewood, Florida (United States) 



literary awards:    YALSA Teens' Top Ten Nominee (2012), The Kitschies Nominee for Golden Tentacle (Debut) (2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text