Social Icons

Pages

Rabu, 28 Januari 2015

Kendalikan Winterflame, Kuasai Vandaria!

Jika kau tinggal di kota yang dipaksa kejam akibat abainya para pemimpin, hal terbaik yang bisa dilakukan adalah merawat persekutuan solid. Sedikitnya dengan 2 orang. Karena kau tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Dikejutkan kondisi-kondisi yang melecut ke kejadian berikutnya, menyelesaikan satu masalah untuk menghadapi masalah berikutnya, begitu seterusnya. Bertahan hidup lebih seru jika dilalui bersama sahabat seperjuangan. 



Tapi belum selesai. Kekompakan pun masih harus melalui berbagai kekampakan. Rhys, Algissara, dan Sasha, masing-masing punya masa lalu, yang bila boleh pilih, lebih baik dipendam tidak pernah disingkap. Karena yang tersisa adalah hari ini, untuk bergegas menerobos ke depan. Karena di belakang sudah berhamburan yang mengejar, mengacung, mengayunayunkan, menghujani. 

Frameless adalah kaum megaloman(meski tidak semua), yang menganggap jenisnnya lebih agung dan lebih pantas memimpin semua. Mengklaim sumberdaya di belahan manapun akan lebih baik dikelola mereka. Hingga pelan tapi menguat, berhasil menguasai sepenuhnya, menancapkan kuku-kuku di atasnya. Menghadapi jenis Manusia tidak perlu keluar banyak tenaga. Sodorkan saja kewenangan semu, dan bagihasil yang hanya merata di seputar elit, hingga berpotensi gesekan, dan biarkan saling cakar satu sama lain. Frameless dan manusia jarang akur. Kalaupun harus bekerjasama, itupun tak sertamerta bebas saling curiga. 

Selanjutnya, ‘Yang Terpilih’ tidak selalu mereka yang kompeten di atas kertas. Yang dianggap tangguh, berpengalaman. stabil, malah berakhir mabuk saat menenggak puncak. Bahwa pemegang amanah bisa berasal dari mereka yang urakan, tipe persetan-denganmu-ini-aku, namun bernyali, rela berkorban, mau melebihkan mahluk lain ketimbang untuk dirinya sendiri. Dialah yang sudah berdamai dengan diri sendiri, hingga naik kelas dari desertir menjadi pahlawan. 

Winterflame adalah bangkai yang diolah menjadi energi daya tinggi, sebuah pangkal perebutan mahluk-makhluk pencari sumber kekuatan absolut. Ia bisa menjadi pengatur bisa juga penghancur. Bisa mendatangkan manfaat, bisa juga mudarat, Bisa jadi obat, bisa jadi racun. Jadi, control oil and you control nations; control food and you control the people. Tambah satu lagi: control Winterflame and you control Vandaria! 

-------

Cukup terhibur membaca karya lokal yang tidak dirasa sedang membaca karya lokal. Dengan penuturan telaten plus kemasan dan ilustrasi ciamik, seperti membaca buah karya klasik, hikayat kuno benua seberang yang dikisahkan turun-temurun. Cukup merasa penuh juga dengan banyaknya sajian deskripsi  detil, di samping halaman-halaman aksi yang andai bisa lebih berlembar lagi meningkahi tiap sudut ruang teater benak. Namun dipuaskan di aksi pamungkas. Kombinasi karakter utama yang tidak umum; 2 cewek dan satu cowok, juga cukup membangkitkan gairah kemanjaan saya saat membaca hubungan ketiganya

----------

Judul:                          Vandaria Saga : Winterflame  
No. ISBN:                  9786027108905 
Penulis:                       Fachrul R.U.N. 
Penerbit:                    PT Artoncode Indonesia 
Tanggal terbit:         November - 2014 
Jumlah Halaman: 528 

-----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text